contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

12/19/2010

Rumah Robot Indonesia; Pertama di Indonesia





Inilah rumah robot pertama di dunia yang ada di Indonesia - Dunia teknologi di Indonesia akan semakin semarak dengan hadirnya World Robotic Explorer, yang merupakan Rumah Robot pertama dunia, yang hadir di Indonesia.
Rumah robot ini merupakan sebuah pusat rekreasi pendidikan (edutainment) di Mal Thamrin City, Jakarta.
Kehadiran Rumah Robot ini diresmikan oleh Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata, Sabtu, 11 Desember 2010.

Acara tersebut juga dihadiri para ilmuwan robotika dari Asia, bahkan Eropa! Demonstrasi produk robot dari Prancis dan tentu saja Jepang.
Rumah Robot dalam bentuk, materi, dan skala ruang lebih dari 2.000 meter persegi seperti yang berada di Thamrin City memang belum pernah ada di Malaysia, Singapura, Jepang,Korea Selatan, atau Prancis, bahkan seluruh dunia!
Membanggakan,fakta bahwa para utusan masyarakat robotika dari Korea Selatan khusus datang ke Rumah Robot di Indonesia demi menimba ilmu karena dalam waktu dua tahun ke depan Korea Selatan juga berhasrat akan mendirikan sebuah institusi museum, lembaga pendidikan, pameran, dan pusat pengembangan teknologi robotika sepertiyangduatahunterlebihdulu sudah nyata dilaksanakan dalam bentuk Rumah Robot di Thamrin City di Jakarta di Indonesia itu.
Ketua Umum Muri, Wimar Witoelar berani lantang dan tegas menyatakan bahwa Rumah Robot di Thamrin City, Jakarta, Indonesia sebagai rekor dunia sebab memang merupakan yang pertama di dunia.
Secara khusus kepada Bapak Menristek Wimar Witoelar memohon perkenan beliau memberitahukan kehadiran Rumah Robot pertama di dunia yang dilengkapi dengan museum, pameran, lembaga pendidikan bagi generasi muda dan pusat pengembangan teknologi robotika dengan luas areal lebih dari 2.000 meter persegi di Lantai II Thamrin City, Jakarta, kepada sejawat beliau, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI.
Rumah Robot karsa dan karya putra-putri Indonesia ini memiliki nilai kebudayaan sekaligus pariwisata sangat potensial dipromosikan sebagai salah satu daya tarik wisata teknologi dan pendidikan di Indonesia bagi masyarakat dunia! Singapura, Tokyo, London, Munich, Berlin,Washington DC dan lain-lain boleh punya museum teknologi, namun hanya Jakarta yang punya Rumah Robot !


"Dunia robotik merupakan petualangan baru abad ke-21. Banyak kerja yang bisa dilakukan dengan bermacam program. Ini merupakan investasi yang berharga di masa depan,"

"Kunci sukses bersaing di abad 21 adalah inovasi. Rumah robot akan menjadi tempat yang melahirkan inovasi bagi generasi muda,"

No comments:

Post a Comment


Blog Archive

Recent Post

Search...


  • Web
  • Community

    Bali Blogger Community



    Dictionary