contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

10/10/2010

Manfaat Tersembunyi Dari Bedak Bayi



Banyak dari Anda yang masih memanfaatkan bedak bayi, misalnya untuk membedaki area ketiak, bagian tubuh yang gatal, bahkan masih ada yang memakainya untuk bedak muka! Alasannya mungkin, karena Anda merasa tidak cocok memakai bedak wajah untuk wanita.

Jika Anda memang merupakan penggemar bedak bayi, coba manfaatkan untuk mengatasi berbagai problem ringan lain. Berikut ini adalah beberapa contoh kegunaan bedak bayi, selain untuk membedaki tubuh si kecil.

1. Membersihkan pasir atau rambut yang menempel di kulit yang lembab.

Anda ingat kan, ketika Anda baru memotong rambut, lalu potongan rambut berjatuhan di leher dan pundak Anda? Hairstylist Anda pasti akan langsung menaburkan bedak, lalu menyikat leher dan pundak Anda untuk membersihkan rambut tersebut. Ketika Anda sedang berlibur ke pantai, dan kulit Anda yang berkeringat membuat pasir menempel di sana, taburkan saja bedak bayi. Anda akan lebih mudah membersihkan pasir yang menempel di kulit.

2. Membongkar simpul tali atau kalung. S

Selain dikenal dengan kemampuannya untuk menyerap kelembaban, bedak juga bisa berfungsi sebagai pelumas ringan. Jadi jika kalung Anda tanpa sengaja membentuk jadi simpul, taburi dengan bedak bayi untuk membantu membuka kekusutannya dengan mudah.

3. Menjadikannya shampo kering.

Rambut Anda sudah berminyak, namun tidak sempat keramas? Sebagai langkah darurat, taburkan saja bedak ke bagian rambut Anda yang terlihat berminyak. Seperti telah disebut tadi, bedak juga mampu menyerap kelembaban. Tunggu beberapa menit sampai bedak menyerap minyak pada rambut, lalu sisir rambut Anda.

4. Menghilangkan bunyi berderit pada pintu.

Jika pintu atau lantai kayu rumah Anda cenderung berderit ketika Anda membuka atau melangkah di atasnya, sebarkan bedak bayi di antara kayu yang berderit itu untuk membantu mengurangi gesekan dan menghilangkan suara yang mengganggu.

5. Memakai dan melepaskan kaus tangan plastik.

Anda mungkin akan mengenakan kaus tangan plastik saat mencat rambut sendiri, merapikan tanaman di depan rumah, dan lain sebagainya. Namun kadang-kadang, sulit untuk memakainya jika kaus tangan tersebut lembab. Nah, agar tangan Anda tidak sulit masuk, lapisi dulu tangan Anda dengan bedak bayi. Hal ini akan mencegah kaus tangan menempel di kulit Anda.



[Sumber: http://female.kompas.com]

No comments:

Post a Comment


Blog Archive

Recent Post

Search...


  • Web
  • Community

    Bali Blogger Community



    Dictionary